Rabu, 02 Februari 2011

Petani Kedelai

2 Februari 2011


alhamdulillah.. akhirnya hari ini aku menemukan informasi yang sangat berharga untuk perkembangan industri tahu yang jadi binaanku di Gorut..

setelah seminggu lamanya tidak bertugas.. info dari dinas pertanian kabupaten gorontalo yang tertunda seminggu baru saja aku cari hari ini.. informasi?! ya.. informasi tentang petani kedelai..

***

pagi itu aku berangkat menuju kantor camat tibawa, untuk mencari tau alamat yang diberikan oleh Pak Didi dari Dinas Pertanian Kab. Gorontalo..

sekitar 1 jam perjalanan waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke kantor camat tibawa.. sesampainya disana.. aku tidak langsung masuk.. aku mengambil tindakan untuk menghubungi Pak Didi.. tujuannya untuk cari tau, dimanakah Pak Sugiyanto, penyuluh pertanian yang aku butuhkan..

setelah dapat informasi terbaru dari Pak Didi, aku coba menghubungi Pak Sugiyanto, alhamdulillah mendapat sambutan hangat... yaah.. sangat hangat.. mungkin karena sesama penyuluh.. hehee...
dari pak sugiyanto, aku mendapatkan informasi tentang petani kedelai yang paling dekat dari daerah tempat aku ditugaskan yakni Kabupaten Gorontalo Utara...

dimanakah daerah yang dimaksud?!

Desa Buhu..

itulah nama desa dengan produksi kedelai terbanyak di kabupaten gorontalo, atau daerah penghasil kedelai yang paling dekat dari Gorontalo Utara...

aku belum memutuskan untuk segera kesana..


Rahmat Igirisa
TPL Gorontalo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar