Jumat, 21 Januari 2011

1 Minggu Tanpa Solusi

21 Januari 2011


Sesuai perencanaan semalam.. tujuan hari ini masih mencari informasi mengenai petani kedelai di Dinas Pertanian Kab. Gorontalo..
kemaren, berdasarkan pemberitahuan dari staf pertanian, pegawai yg memegang data petani kedelai mungkin datang jam 10 hari ini.. sudah 3 hari dia tidak masuk kantor karena ada tugas di luar kantor..

aku baru berangkat ke lokasi sekitar pukul 09.00.. si vega mengalami sedikit masalah,, rantainya kendor.. jadi mau ditarik dulu sama kakak iparku,, tapi, gagalll.. murnya sangat keras,, sulit untuk di lepas..

segera aku menuju lokasi.. sekitar pukul 09.30 sampai ditujuan.. dinas pertanian kabupaten gorontalo..

Qadarallah.. lagi lagi, pemegang data tidak datang ke kantor.. berdasarkan pengakuan dari staf yg hadir, mereka masih turun lapangan..
aku bingung...
mau kemana lagi..
sudah seminggu permasalahan pemasok kedelai ini belum selesai...

kuputuskan untuk berpikir sejenak..
kugenggam handphoneku, mencoba mencari nama-nama kontak yg mungkin bisa membantu..

singkat cerita,, dia menyarankanku untuk datang ke dinas perdagangan, untuk mencari data pemasok kedelai, bukan dinas pertanian..

saran tersebut langsung kulaksanakan,.. dinas pertanian dengan dinas perdagangan agak berdekatan..
segera aku mencari staf dari subdin perdagangan,,

Qadarallah.. malah ketemu lagi sama mantan TPL yg kemaren aku tanyakan pemasok kedelai di kabupaten gorontalo..
kembali aku bertanya padanya.. dan dia menyarankanku untuk tetap semangat mencari data di dinas pertanian..

hhhrrrrr.. bolak balik... sudah 4x ke dinas pertanian.. tapi masih belum dapat datanya...

jam sudah menunjukkan pukul 10.30..
sebentar lagi jumatan.. jadi kuputuskan untuk kembali ke rumah..

sampai di rumah pukul 11.00..

kegiatanku berakhir...

rasa malas mulai menyapa......


Rahmat Igirisa
TPL Gorontalo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar