Rabu, 26 Januari 2011

Tanda Tangan Kontrak & 'Menunggu'

25 Januari 2011

bismillah..

hari ini.. ga ada kegiatan penyuluhan dan kunjungan ke ikm..
hari ini adalah hari dimana kami harus menandatangani kontrak kerja dengan pemerintah..
tempatnya di Hotel Grand Sahid, Jakarta

kami berangkat dengan pesawat sriwijaya.. pukul 07.00
sampai di jakarta pukul 10.30 setelah sebelumnya transit di makassar..

dari bandara kami dijemput petugas yang sudah dipesan sebelumnya oleh dinas perindustrian..
tapii.. kami masih harus menunggu...

sampai di Hotel Grand Sahid kira-kira pukul 12.30..
kami segera melakukan pendaftaran untuk peserta penandatanganan kontrak..

ributtt.. riuuuhhh...
aula hotel yg begitu luas.. dipenuhi oleh anak TPL se-nusantara..
banyak diantara mereka yg temu kangen... setelah 4 bulan tidak bertemu...
tak jarang ada yg sampai berteriak histeris..
anak-anak cowok ada yg berkumpul disudut-sudut ruangan untuk berbagi pengalaman, apa saja yang telah mereka lakukan di kampung halaman mereka..
ada juga yg saling mencicipi makanan khas daerah mereka...

arrrghhh.. aku benar-benar laparrr... kirain pas nyampe hotel langsung ada santap siang.. hahaaa..

menunggu dan menunggu..
setelah mengisi formulir.. mengajukan pendaftaran.. kemudian langsung penandatanganan kontrak..
setelah itu.. menunggu lagi.. dan menunggu lagi..

kunci kamar..
itu yg ditunggu..
setelah menunggu begitu lama.. baru ada yg memberi tahu tempat mengambil kunci kamar..
aku bersegera kesana..
dan alhamdulillah.. akhirnya dapat kamar juga..
tapiii..... bukan di Hotel Grand Sahid, kamarnya sudah dipenuhi anak TPL cewek...
kami dapat kamar 3205 di Hotel Arya Duta.. lantai 32 kamar 05.. tinggi betulll... hahayyy...

menunggu lagi.... hhhrrrr...
kali ini yg ditunggu adalah angkutan yg dipake untuk ke Hotel Arya Duta.. jaraknya dari Hotel Grand Sahid.. kira-kira 10menit perjalanan..
aku baru berangkat ke Hotel Arya Duta pukul 17.30.. hhhrrrr... lamaanya..

Qadarallah.. sesampainya di kamar hotel, aku dah ga dapat kamar lagi..
kamar di hotel cukup besar... fasilitasnya lengkap, ada 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dan dapur.. kayak rumah gituuu... hehee... liat sendiri deh di situs Hotel Arya Duta...

kami sudah harus kembali ke Hotel Grand Sahid pada pukul 18.00 untuk makan malam..
dan aku baru berangkat pukul 19.00..

sesampainya di Hotel Grand Sahid acara sudah mau dimulai.. tapi, masih tertunda karena masih banyak peserta yang sedang makan, termasuk saya.. hehee..

acara pun berlangsung.. dengan 3 materi yg dibawakan langsung oleh orang-orang dari Dirjen IKM...
kegiatan pun berakhir pada pukul 23.00..

menunggu lagi..
yaa,, kali ini adalah menunggu bus yg akan membawa kami kembali ke Hotel Arya Duta..
sampai di hotel sekitar pukul 23.45
aku sempat tertidur di bus.. tapi sesampainya di kamar hotel, rasa kantuk pun hilang.. dan baru tidur pada pukul 01.00..