Senin, 24 Januari 2011

Alhamdulillah, Akhirnya dapat juga data Petani Kedelai

24 Januari 2011

hari ini, masih seperti biasa.. mencari tau informasi mengenai petani kedelai..

aku turun dari rumah pukul 08.00..
berbekal sarapan rebusan kacang ijo plus susu..

perjalanan ke dinas pertanian kabupaten gorontalo membutuhkan waktu 30 menit perjalanan naik motor..
ini sudah yg ke enam kalinya aku kesini..

kucoba bertanya apakah bapak yg memegang data petani kedelai ada di dalam atau tidak.. aku dipersilahkan masuk.. Qadarallah.. lagi-lagi bapak tersebut belum ke kantor.. sementara masih survey lapangan di kecamatan bongomeme..

kekecewaan mulai datang..
kuputuskan untuk pulang.. menuju kantor dinas perindustrian propinsi..

apa tujuannya?!!
hehee.. jadi lupa kalo besok dah mau tanda tangan kontrak..
jadii.. yaaa... apalagi kalo bukan datang untuk ambil uang..
tiket pergi pulang.. dan uang saku..

tapiii... ternyata uangnya belum ada..
kami disuruh balik siang nanti.. sampai sore..

jadinya, aku langsung pulang ke rumah.. untuk istrahat sejenak.. menunggu jam menunjukkan pukul 13.00

singkat cerita...
aku pun kembali menyalakan mesin vega.. untuk berangkat lagi ke dinas pertanian propinsi..
Alhamdulillah.. akhirnya bapak itu sudah tiba..
data-data mengenai petani kedelai pun aku dapatkan..
tapi.. aku belum punya waktu untuk datang langsung ke petani kedelai tersebut..
selain jaraknya cukup jauh.. aku sudah harus ke kantor dinas perindustrian propinsi..
jadi kuajak vega langsung ke kantor.. hehee..

setelah menunggu sekitar sejam..
alhamdulillah.. akhirnya uangnya datang juga..
duit lagi duit lagi.. lumayan buat uang saku..

huffttt...
yang penting data sudah ditangan.. tinggal bikin perencanaan selanjutnya..

untuk teman-teman TPL STMI '07,,, sampai ketemu di Jakarta...


Rahmat Igirisa
TPL Gorontalo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar